Selasa, 31 Mei 2016

Daimul Huda

DOWNLOAD RAPORT SMK KTSP SEMESTER GENAP 2015/2016


RAPORT SMK KURIKULUM KTSP 
SEMESTER GENAP 
TAHUN PELAJARAN 2015/2016




Alhamdulillah, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada tahun pelajaran ini (2015/2016) hampir berakhir. Beberapa hal yang perlu kita siap diantaranya pembuatan Naskah Soal beserta kisi-kisinya. Tenaga yang ektra untuk melakukan pengoreksian pada lembar jawab anak peserta didik kita yang telah berjuang keras untuk mendapatkan ilmu yang barokah dan manfaat, salah satunya ditunjukkan dengan nilai prestasi yang baik dan bagus sesuai apa yang di harapkan,. tak lupa kita juga mempersiapkan tenaga untuk pengisian Rapot untuk guru Wali Kelas.

Tapi jangan khawatir Penulis akan memberikan sedikit bantuan dalam proses pengisian Rapot,. Eits,.. Bukan bantuan tenaga looch,.. Yach meski penulis tidak bisa memberikan bantuan berupa tenaga, tapi hanya memberikan sedikit ilmu dan pengalaman yang setelah merasakan berat nya menjadi wali kelas saat melakukan pengentrian manual yang mana besok pagi harus di Prinout,.. kalau dah gtu dah,.. sehari semalam mata harus tetep pandeng itu dah layar komputer,.. Naaah kali ini ini penulis akan memberikan cara pembuatan rapot yang hanya cukup kita masukkan nilai dalam Leger,... Cuuusss,.. Rapot Otomatis jadi kawan,.... tanpa sedikit repot2,.. terkhusus kawan kawan yang ada di naungan lembaga SMK Sultan Fattah Demak, tapi mohon maaf jika dalam aplikasi ini jauh lebih sempurna,.... semoga bermanfaat,..

Langkah - langkah ini ni yang perlu kita siapkan,. :

1. Baca Bismillah terlebih dahulu, agar senantiasa amal yang akankita perbuat, dijatat Allah sebagai amal ibadah ,...  


2. Sediakan Secangkir Kopi agar dalam mengentry nilai biar lebih fokus, hehehehe,. the point ajah,.

3. Dengan santai, Pastikan komputer anda MC. Excel sudah terinstal Add-in   *) terbilang, jika belum maka pada Raport Nilai Huruf tidak akan muncul.. 

add-In terbilang bisa download disini

4. Isikan data semua pada Sheet Leger yang berwarna kuning, boleh mengedit pada  form-form tertentu pada Sheet Rapot yang disitu kolomnya tidak terdapat link yang diawali = (sama dengan) , contoh : =IF(KL;45..... dsb.

5. Data pada leger ini tersedia daftar NIS, NAMA, NIlai Mapel, Nilai Akhlaq dan pribadian, Ringking, nilai exktra dan sebagainya

6. Perhatian, Karena semua kolom tidak di kunci, harap hati hati dalam mengentri data,.

7. Lembar terdiri, Hal Sampul Raport, halaman satu (Nilai), halaman dua tentang Nilai Ektra, Ahlaq dan sbg nya.

8. ada apa apa bisa sms pakai bonus gratisan.
Ckckckcc





-----------------------Selamat Mencoba


Daimul Huda

About Daimul Huda -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :