Senin, 11 April 2016

Daimul Huda

Menjelang Akhir Tahun dan Awal Tahun, 41 hari SMK Sulfa Gelar Istighosah Bersama




  

DEMAK, warta|mazdwaiem.com. Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016 yang dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 7 April 2016 secara serentak SMA/SMK telah berjalan dengan lancar, dan akan dilanjutkan agenda Penglepasan Siswa Kelas XII SMK Sultan Fattah Demak pada hari Sabtu, 16 April 2016 di Gedung Wisma Haji IPHI Kab. Demak. Dan di lanjut acara Perpisahan Refting di Kali Elo Magelang. Maka untuk mengakhiri Tahun Ajaran 2015/2016 dengan pengumuman kelulusan dan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2015/2016 SMK Sultan Fattah Demak melaksanakan kegiatan Istighosah dan Dzikir bersama Guru, Karnyawan, Osis dan kelas XII SMK Sultan Fattah Demak.

Pelaksanaan kegiatan Istighosah di hari pertama (11/4) berlangsung sangat khidmat. Sebelumnya Bapak Muh. Ali Ahsin S.Ag, M.Si selaku kepala sekolah memberikan sambutan, beliau berharap semoga dengan adanya istighosah Allah memberikan keberkahan, sehingga SMK Sultan Fattah Demak semakin menjadi yang terbaik dan menghimbau untuk seluruh Guru dan Karyawan bisa mengikuti acara istighosah dari hari pertama sampai terakhir dan ikut serta berperan memberikan shodaqoh ala kadarnya sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh sekolah. “Sithik-Sethik lah angger ikhklas (Sedikitlah yang penting ikhlas;red), tapi ya lebih baik banyak dan ikhlas”,  begitu beliau menutupnya diakhir sambutan dan di sapa balik dengan senyuman dari hadirin. 


"Al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah” memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik. Kegiatan Istighotsah ini merupakan salah satu ihtiar dari sekolah dan nguri nguri budaya islam tardisionalis yang merupakan amalan-amalan yang sering dilakukan dikalangan Nahdliyin, semoga dengan istighosah ini SMK Sultan Fattah mendapat keberkahan sehingga lulusan kelas XII mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah dan ditahun ajaran baru diberkahi siswa-siswai yang melimpah dan berakhlaqul karimah," kata Bapak Samsul Muarif S.Pd.I yang sebelum memimpin acara istighosah di hadapan puluhan Guru, karyawan, Osis dan siswa kelas XII.




Pelaksanaan istighosah berlangsung khusuk dan tertib dan tutup Do'a oleh KH. Abdul Kholiq, S.Ag dengan diikuti oleh para siswa dan juga para guru yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. (*)





Daimul Huda

About Daimul Huda -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :